HUT ke-15 Sekolah Kristen Kalam Kudus Pontianak

Bagikan pos ini:

P.E.A.C.E (Promote Equality And Care about Each other) adalah tema HUT ke-15 Sekolah Kristen Kalam Kudus Pontianak. Tema ini diangkat untuk mengingatkan tentang kesetaraan (Equality) dan kepedulian terhadap satu sama lain (Care about each other) sehingga tercapai perdamaaian (P.E.A.C.E). Banyak rangkaian acara yang disiapkan oleh panitia HUT ke-15 SKKK yang berhubungan dengan tema tersebut, seperti Pentas Seni, perlombaan-perlombaan, Open House, dan Jalan Sehat. Rangkaian acara tersebut dilangsungkan pada hari Jumat dan Sabtu, 19 dan 20 Oktober 2018 di Sekolah Kristen Kalam Kudus Pontianak, Jalan Purnama No. 50 & 52.
Rangkaian perlombaan yang dilaksanakan melibatkan sekolah-sekolah mitra dari jenjang TK, SD dan SMP yang diundang oleh panitia. Perlombaan yang diadakan adalah Fashion Show TK, Storytelling SD dan SMP, Coloring TK dan SD, Membuat Poster SD dan SMP , Vokal Solo TK dan Dancing SD. Secara keseluruhan, perlombaan-perlombaan ini diikuti oleh 369 peserta dari 23 sekolah.

Penampilan Club Keyboard TK

Pentas Seni yang ditampilkan di panggung utama dimeriahkan oleh seluruh siswa-siswi dari jenjang TK sampai SMP, bahkan karyawan di Sekolah Kristen Kalam Kudus Pontianak. Mulai dari gerak dan lagu yang sederhana dari siswa-siswi TK, hingga modern dance dari siswa-siswi SMP. Paduan suara dari siswa-siswi, hingga paduan suara oleh para karyawan. Selain menampilkan nuansa pentas seni yang modern, penampilan dalam pentas seni juga melibatkan unsur-unsur kebudayaan di Indonesia, seperti lagu yang dinyanyikan dan yang dimainkan, hingga kostum yang digunakan selama penampilan. Hal tersebut adalah salah satu wujud nyata mewujudkan tema yang diangkat selama perayaan HUT ke-15 Sekolah Kristen Kalam Kudus Pontianak, sekaligus semboyan “bhinneka tunggal ika“. Biar pun berbeda-beda, tetapi tetap satu di dalam Kasih, serta menyuarakan keserataan dan kepedulian kepada semua orang, tanpa pandang bulu.

Peserta Jalan Sehat
Rute Jalan Sehat

Kegiatan Jalan Sehat dilaksanakan sebagai pembukaan di hari kedua, dan dibuka oleh Direktur Pelaksana Sekolah Kristen Kalam Kudus Pontianak, yaitu bapak Hendik Pujiyanto, M.Pd.
Jumlah peserta Jalan Sehat mencapai 851 peserta, dari anak-anak hingga dewasa. Peserta Jalan Sehat dibekali dengan kantong plastik, karena bukan hanya supaya “sehat” secara fisik, tetapi juga “menyehatkan” lingkungan yang ada dengan cara memungut sampah yang ditemui di jalan. Rangkaian kegiatan Jalan Sehat ditutup dengan pengundian Doorprize, dengan hadiah utama satu unit Sepeda Motor. Hadiah menarik lainnya yang diundi dalam penutupan Jalan Sehat adalah kulkas, sepeda, televisi, kipas angin, rice cooker, dispenser, jam tangan, dan merchandise dari sponsor.

Bagikan pos ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *